Sunday, May 14, 2023

IBD XI /2 BAB VI P-4 ( Senin 15 Mei 2023

 Mata Pelajaran        : Ibadah / Fiqih

Kelas/Smt                  : XI/ 2

Hari, tanggal               : Senin, 15 Mei  2023

Bab 6                         : PEREKONOMIAN DALAM ISLAM

Pertemuan                  : ke 4

Guru                           : Jaenal

Materi Pelajaran         : PEREKONOMIAN DALAM ISLAM



Pada pembelajaran  kali ini mari kita belajar dengan penuh semangat Insya Alloh bermanfaat bagi kehidupan masa depan  kita.

Walaupun  kita sudah melewati  masa pandemi Covid 19 dengan memulai hidup normal tetapi protokol kesehatan tetap dibiasakan  senantiasa melakukan  5 M + 1D ya ! Apa itu 5 M + 1 D yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menghindari mobilitas/interaksi, dan Do'a. semoga dengan kita disiplin menjalankan 5 M + 1 D kita bisa hidup lebih sehat lebih kuat untuk kehidupan yang lebih baik bagi kita, dan umat, amiin ya robbal'alaamiin..

Adapun materi pelajaran  Ibadah/Fiqih kali ini adalah PEREKONOMIAN DALAM ISLAM

  yang dapat kamu baca pada buku Pendidikan Fiqih SMA/SMK  kelas XI halaman 125-146 yang terdapat diperpustakaan SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang atau bisa juga kamu cari materi yang sesuai  dibuku lain atau internet.

Untuk memudahkan kalian dalam belajar  berikut kami  upload  materi tersebut  dalam bentuk file pdf dapat kalian baca pada link dibawah ini.:

klik Materi PEREKONOMIAN DALAM ISLAM pada link dibawah ini :

https://drive.google.com/file/d/1vwoNqFwyrmqAMHjWzkf-WHp4uz0RG-h_/view?usp=sharing


I. Tugas :

 A.Tahukah anda sekalian bahwa sekarang banyak lembaga bank syari'ah yang berdiri dan  menggunakan sistem mudlorobah, musyarokah dan lainya. Coba kamu diskusikan dengan teman kamu tentang produk dari bank syari'ah dan bandingkan dengan produk dari bank konvensional ?

B. Kerjakan Uji kompetensi halaman 142-146 di buku tulis kamu

II. Tugas hafalan : QS At Takaathur

materi hafalan dapat dilihat pada link berikut ini

https://docs.google.com/document/d/17424s08MZhZRfqB7FBrYbU0q3vJfP-dm/edit 


No comments:

Post a Comment