Saturday, October 29, 2022

IBD XI /I BAB II P-6 ( Senin 31 Oktober 2022 )

 Mata Pelajaran        : Ibadah / Fiqih

Kelas/Smt                  : XI/ 1

Hari, tanggal               : Senin, 31 Oktober  2022

Bab III                        : Sholat Berjama'ah

Pertemuan                  : ke 6

Guma                         : Jaenal

Materi Pelajaran         : Sholat Berjama'ah

Pada pembelajaran PJJ kali ini mari kita belajar dengan penuh semangat Insya Alloh bermanfaat bagi kehidupan masa depan  kita.

Ingat kita masih dalam masa pandemi Covid 19 maka Pembelajaran masih Daring semoga pandemi segera berahir sehingga kita bisa beraktifitas lebih leluasa lagi untuk itu jangan lupa senantiasa melakukan  5 M + 1D ya ! Apa itu 5 M + 1 D yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menghindari mobilitas/interaksi, dan Do'a. semoga dengan kita disiplin menjalankan 5 M + 1 D Pandemi segera berahir, Aamiin.

Adapun materi pelajaran  Ibadah/Fiqih kali ini adalah Sholat Berjama'ah  yang dapat kamu baca pada buku Pendidikan Fiqih SMA/SMK  kelas XI halaman 57-69 yang terdapat diperpustakaan SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang atau bisa juga kamu cari materi yang sesuai  dibuku lain atau internet.

Untuk memudahkan kalian dalam belajar  berikut kami  upload  materi tersebut  sebagaimana dibawah ini.

dan setelah kamu pelajari materi tersebut kerjakanlah soal berikut dibuku tulis kamu  ::

1..Siapakah Imam Ubaidillah bin Umar al Qawariry itu  ?

2. Jelaskan pengertian sholat jama'ah secara bahasa dan istilah ?

3. Sebutkan Dasar hukum sholat berjama'ah ?

4. Sebutkan kriteria Imam dalam Sholat Jama'ah ?

5. Jelaskan tata cara sholat Jama'ah ?

6. Apakah makmum masbuk itu dan jelaskan ketentuan bagi makmum masbuk ?

7.Apa keutamaan sholat berjama'ah

8.Tulis dan  Hafalkan do'a sholat Jenazah takbir ke 4 !

b. Materi hafalan yang harus kalian kuasai dapat dilihat pada link berikut ini

https://docs.google.com/document/d/17424s08MZhZRfqB7FBrYbU0q3vJfP-dm/edit 



Materi KBM






























No comments:

Post a Comment