Sunday, September 25, 2022

IBD XI /I BAB II P-5 ( Senin 25 September 2022 )

 Mata Pelajaran        : Ibadah / Fiqih

Kelas/Smt                  : XI/ 1

Hari, tanggal               : Senin, 25 September  2022

Bab II                         : Perawatan Jenazah

Pertemuan                  : ke 5

Guma                         : Jaenal

Materi Pelajaran         : Mensholatkan dan mengubur Jenazah

Pada pembelajaran PJJ kali ini mari kita belajar dengan penuh semangat Insya Alloh bermanfaat bagi kehidupan masa depan  kita.

Ingat kita masih dalam masa pandemi Covid 19 maka Pembelajaran masih Daring semoga pandemi segera berahir sehingga kita bisa beraktifitas lebih leluasa lagi untuk itu jangan lupa senantiasa melakukan  5 M + 1D ya ! Apa itu 5 M + 1 D yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menghindari mobilitas/interaksi, dan Do'a. semoga dengan kita disiplin menjalankan 5 M + 1 D Pandemi segera berahir, Aamiin.

Adapun materi pelajaran  Ibadah/Fiqih kali ini adalah Mensholatkan dan mengubur Jenazah  yang dapat kamu baca pada buku Pendidikan Fiqih SMA/SMK  kelas XI halaman 36-47 yang terdapat diperpustakaan SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang atau bisa juga kamu cari materi yang sesuai  dibuku lain atau internet.

Untuk memudahkan kalian dalam belajar  berikut kami  upload  materi tersebut  sebagaimana dibawah ini.

dan setelah kamu pelajari materi tersebut kerjakanlah soal berikut dibuku tulis kamu  ::

1..Jelaskan bagaimana tata cara mensholatkan Jenazah muslim ?

2. Jelaskan bagaimana cara menguburkan Jenazah Muslim ?

3. Sebutkan larangan apa saja yang terkait dengan kuburan ?

4. Bagaimana tata cara Ta'ziyah sesuai sunah Rosul ?

5. Bagaimana pandangan Islam tentang Ziarah Kubur ?

a. Hafalkan Bacaan dzikir setelah sholat sub 7 dan 8 sesuai yang terdapat pada link ( b ) hafalan dibawah  !

b. Materi hafalan yang harus kalian kuasai dapat dilihat pada link berikut ini

https://docs.google.com/document/d/17424s08MZhZRfqB7FBrYbU0q3vJfP-dm/edit 



Materi KBM




































No comments:

Post a Comment